Tentang kami

My photo
Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia
Telkom Sulawesi Tengah sebagai penyedia layanan Internet berkomitmen untuk melayani para pelanggan sepenuh hati. Blog ini sebagai salah satu moda interaksi kami dengan para pelanggan dan calon pelanggan selain melalui Plasa Telkom, 147 dan www.telkom.co.id serta www.indihome.co.id Di dalam blog ini kami menyediakan berbagai pengetahuan tentang internet INDIHOME yang diperlukan oleh pelanggan dan calon pelanggan. Kami menerima masukan dan saran untuk perbaikan melalui e-mail helpdesk.speedypalu@gmail.com Terimakasih telah berkunjung.

Thursday, November 17, 2011

Takut tagihan Speedy Mail(Cermat) dan Chat(Timebase) anda jebol?

Katanya 75 ribu, kenapa tagihan saya jutaan????????..............
Katanya 200 ribu per bulan, kenapa tagihan saya 1,2 juta ????????

Suara seperti itu seringkali saya dengar, terutama dari pelanggan Speedy pemula yang belum memahami karakteristik setiap paket. Makanya sebelum memilih paket Speedy, mintalah dijelaskan sedetail detailnya tentang jenis jenis paket pada penjualnya, agar di belakang harinya tidak menyesal. Jangan hanya melihat rupiahnya saja. Inilah kebiasaan kita sebagai pembeli, hanya melihat harganya, tanpa melihat barangnya.....

Khusus bagi pelanggan Speedy paket Limited ( paket Mail,/Cermat dan Chat/Timebase) harus benar-benar berhati-hati dan memahami bagaimana sistem chargingnya.

Kedua jenis paket tersebut menggunakan sistem WAKTU untuk perhitungan biayanya. Dimana pelanggan membayar sesuai dengan waktu hidupnya modem atau terkoneksinya Modem dengan jaringan Speedy.
Tidak perduli apakah komputernya nyambung ke modem atau tidak, ada pemakaian atau tidak, sistem nya tetap menghitung selama username speedy tersebut terkonek dengan jaringan Speedy.

Jika tidak berhati-hati dalam mengendalikan "hidupnya" modem, maka bagi pelanggan dengan paket Cermat dan Timebase ada peluang tagihan Speedy nya 1,2 juta, dan bagi pelanggan paket Mail dan Chat, ada peluang tagihan Speedynya 995 ribu.

Ada trik bagi anda pelanggan Speedy paket Limited agar tagihan anda tidak jebol, sehingga dompet anda terkuras habis.
  1. Pahamilah karakteristik paketnya dan sadarlah setiap kali mau pakai bahwa paket anda adalah paket Limited. Jatahnya 15 jam untuk Cermat/Mail dan 50 jam untuk Timebase/Chat dalam sebulan. Jadi jika 1 bulan 30 hari, maka paket Mail harus mengendalikan pemakaian per harinya setengah jam. Dan paket Chat boleh lah , kalau memakai tiap hari 2 jam.
  2. Setiap kali akan memakai, cobalah sempatkan cek di menu Cek Usage (ada di blok ini sebelah kanan), agar kita bisa tahu, jatah kita masih berapa. Tentu anda harus mengetahui username dan password Speedy anda. Kalau lupa, tanya saja di Plasa Telkom.
  3. Setiap kali setelah memakai Internet, selalu disiplinkan untuk mematikan Power Modem nya. Atau mencabut Steker Adaptor modemnya, biar kita yakin, modem tidak akan bisa hirup.
  4. Jika Listrik mati tiba-tiba pada saat kita akses internet, maka segeralah mematikan saklar powernya, atau mencabut adaptornya. Ini untuk antisipasi kalau sewaktu-waktu Listrik hidup, kita sedang tidur atau sedang keluar rumah dalam waktu lama.
  5. Cobalah untuk mengendalikan power modem (On-Off)  anda pada saat kita sedang memakai internet. Misalnya kita sedang akses atau mencari suatu artiket atau berita. Pada saat artikel/berita sudah didapat, dan kita akan membacanya, maka matikanlah power modemnya. Dan pada saat kita akan mencari lagi, hidupkan dulu modemnya. Memang ini ada sedikit waktu kita nunggu sinkronisasi koneksi, tetapi dengan cara ini akan sangat efektif menekan biaya internet Limited anda.
  6. Langkah 5 itu bisa kita lakukan secara software, (connect-disconnect), yaitu dengan cara setting modemnya dengan mode Bridge. Istilah ini, berarti username password Speedy ditanam di koneksi broadband di komputer. Jadi Modem hanya sebagai Jembatan (Bridge) saja. Ini lebih cepat prosesnya dari pada trik nomer 5.
  7. Jika semua yg diatas itu merepotkan anda, maka segeralah datang ke Plasa untuk minta Migrasi ke Paket yg Semi Unlimited, atau Unlimited sekalian. Dengan paket Semi dan Full unlimited ini, faktor jebolnya biaya sudah tidak akan menghantui anda lagi.
Gimana.....  mau, gaji anda habis hanya untuk bayar Speedy????????, makanya baca dan pahami trik di atas....

Tks, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

bilang: