Tentang kami

My photo
Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia
Telkom Sulawesi Tengah sebagai penyedia layanan Internet berkomitmen untuk melayani para pelanggan sepenuh hati. Blog ini sebagai salah satu moda interaksi kami dengan para pelanggan dan calon pelanggan selain melalui Plasa Telkom, 147 dan www.telkom.co.id serta www.indihome.co.id Di dalam blog ini kami menyediakan berbagai pengetahuan tentang internet INDIHOME yang diperlukan oleh pelanggan dan calon pelanggan. Kami menerima masukan dan saran untuk perbaikan melalui e-mail helpdesk.speedypalu@gmail.com Terimakasih telah berkunjung.

Sunday, November 6, 2011

Bagaimana cara menghitung tagihan Speedy

Terkadang bagi pelanggan baru Speedy, belum mengetahui bagaimana cara memperkirakan jumlah tagihan Speedy nya atau tagihan totalnya.
Untuk tagihan bulan pertama, baik pelanggan limited maupun unlimited, masih sama menghitungnya, yaitu dengan sistem Prorata untuk abonemennya (non usage).

Jika anda berlangganan paket Unlimited (Socialia, Load, Familia, Executive, Biz), maka tidak sulit untuk menghitung.Kalau tagihan bulan pertama, maka masih berlaku sistem Prorata, setelah bulan kedua dan seterusnya, maka tetap, sesuai dengan tarif paket. Kecuali ada program promo khusus. Tentang Prorata, lebih jelasnya klik link ini : http://speedypalu.blogspot.com/2011/11/tagihan-prorata.html

Jika anda berlangganan paket Limited, maka pemakaian harus dikendalikan, terutama waktu dan usagenya, tergantung paketnya.
Bagi pelanggan Limited untuk area yg sudah Speedy Multispeed (Mail, Chat), tinggal mengendalikan waktunya saja. Dan yg perlu diketahui adalah kelebihan dari kuota. Jika paket Mail, maka tarif kelebihannya Rp.75/menit (atau 4500 per jam), jika paket Chat, tarif kelebihannya Rp.25/menit (1500 per jam).
Maksimum tagihannya adalah 995 ribu.

Khusus pelanggan Limited untuk daerah yg belum ada paket Speedy Multispeed, maka yang paket Cermat dan Time Base , menghitungnya sama dengan paket Mail dan Chat. Namun yang paling berpotensi pelanggan kecewa adalah paket volume base Personal dan Profesional. Karena terkadang pelanggan terlena pada situs-situs streaming, misalnya Youtube. Streaming akan banyak sekali menyedot kuota volumebase.
Jika anda tidak mengendalikan pemakain Speedy limited ini, siap-siap saja anda membayar maksimal 1,2 jt.

No comments:

Post a Comment

bilang: