Tentang kami

My photo
Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia
Telkom Sulawesi Tengah sebagai penyedia layanan Internet berkomitmen untuk melayani para pelanggan sepenuh hati. Blog ini sebagai salah satu moda interaksi kami dengan para pelanggan dan calon pelanggan selain melalui Plasa Telkom, 147 dan www.telkom.co.id serta www.indihome.co.id Di dalam blog ini kami menyediakan berbagai pengetahuan tentang internet INDIHOME yang diperlukan oleh pelanggan dan calon pelanggan. Kami menerima masukan dan saran untuk perbaikan melalui e-mail helpdesk.speedypalu@gmail.com Terimakasih telah berkunjung.

Sunday, November 6, 2011

Tagihan Prorata

Bagi pelanggan baru, yang ingin pasang Speedy, tidak perlu mengulur waktu untuk pasang Speedy , misalnya nanti saja tanggal 1 pasangnya, biar yang saya pakai sesuai dengan yang saya bayar.

Sebenarnya Speedy sudah menerapkan sistem Prorata pada bulan pertama tagihannya.Sistem ini menjamin proporsionalnya antara pembayaran dan peluang waktu pemakaian pada bulan itu.
Misalnya, pelanggan Speedy yang pasang tanggal 20 Oktober 2011 paket Socialia. Pada saat pasang ada promo diskon , dari normal 195 ribu, dapat diskon menjadi 125 ribu. Maka pada bulan Nopember 2011 jumlah tagihan Speedy nya dihitung sebagai berikut :
Jumlah hari pemakaian : tanggal 20 okt s/d 31 okt = 11 hari
Abonemen Speedy Normal paket Socialia = 195 ribu
Harga Diskon = 125 ribu
Maka Tagihan Speedy Nopember = (11/31) x 125 ribu + PPN 10% = sekitar 48 ribu

Untuk paket Speedy Limited (Mail dan Chat) yg dihitung prorata hanya Abonemen saja. Kalau Usage nya (pemakaian yg melebihi quota) tetap dibayar penuh.
Jadi pelanggan tidak perlu mengulur waktu lagi, karena khawatir tidak adil.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

bilang: