Tentang kami

My photo
Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia
Telkom Sulawesi Tengah sebagai penyedia layanan Internet berkomitmen untuk melayani para pelanggan sepenuh hati. Blog ini sebagai salah satu moda interaksi kami dengan para pelanggan dan calon pelanggan selain melalui Plasa Telkom, 147 dan www.telkom.co.id serta www.indihome.co.id Di dalam blog ini kami menyediakan berbagai pengetahuan tentang internet INDIHOME yang diperlukan oleh pelanggan dan calon pelanggan. Kami menerima masukan dan saran untuk perbaikan melalui e-mail helpdesk.speedypalu@gmail.com Terimakasih telah berkunjung.

Wednesday, October 19, 2011

Bagaimana pasang Speedy di kantor yang pakai PABX

Kantor yang menggunakan PABX juga bisa dilakukan instalasi Speedy, dan tidak saling mengganggu. Speedy oke, Telepon jalan, PABX normal. Begini caranya :


Skema perkabelan Speedy via gedung yang ada PABX
Biasanya Kantor atau gedung yang memiliki PABX, memiliki line telepon lebih dari 1, dan memiliki saluran lokal ke ruang-ruang lebih banyak dari saluran telepon. Jika Work Station (PC/Laptop) lebih dari satu, maka biasanya punya jaringan LAN juga. Untuk bisa berinternet, maka salah satu saluran telepon dipakai untuk langganan Speedy. Ingat , penasangan Filter/Splitter harus sebelum perangkat PABX. Baru setelah keluar dari filter, port Telepon disambungkan ke PABx, dan port Modem disambungkan ke arah modem Speedy. Kemudian Modemnya diletakkan di dekat Server. Atau kalau mau langsung dishare ke PC lain, tinggal pasang Hub/Switch saja.
Semoga bermanfaat

5 comments:

  1. ooo gitu ternyata, baru tahu aku

    ReplyDelete
  2. Ada video nya di you tube gak? biar tau jelas gimana cara prakteknya boss... ;)
    Thanks

    ReplyDelete
  3. Ada video nya di you tube gak? biar jelas cara prakteknnya boss... ;)
    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah upload saya, tapi kalau dipahami dari skemanya tersebut, semoga mudah bisa diimplementasikan, karena sangat sederhana. Yang penting kita tahu di PABX tersebut mana saluran induk, dan mana saluran anak/client ke ruang-ruangan. Sebelum masuk ke perangkat PABX, maka, sudah harus dipisah dengan memasang Splitter, dan sinyal yang Data diarahkan ke modem, sementara sinyal voice diarahkan ke PABX.
      Selamat mencoba.

      Delete
  4. infonya membantu sekali,,, trimakasih.........

    ReplyDelete

bilang: