Tentang kami

My photo
Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia
Telkom Sulawesi Tengah sebagai penyedia layanan Internet berkomitmen untuk melayani para pelanggan sepenuh hati. Blog ini sebagai salah satu moda interaksi kami dengan para pelanggan dan calon pelanggan selain melalui Plasa Telkom, 147 dan www.telkom.co.id serta www.indihome.co.id Di dalam blog ini kami menyediakan berbagai pengetahuan tentang internet INDIHOME yang diperlukan oleh pelanggan dan calon pelanggan. Kami menerima masukan dan saran untuk perbaikan melalui e-mail helpdesk.speedypalu@gmail.com Terimakasih telah berkunjung.

Saturday, August 24, 2013

BLC Poso sudah aktif dan beroperasi

Mulai bulan Mei 2013 BLC Poso sudah aktif dan mulai beroperasi. Sesuai dengan namanya, BLC (broadband learning center) kegiatan utamanya adalah melakukan edukasi internet dan teknologi informasi kepada masyarakat dan komunitas sekitar kantor se kabupaten Poso agar mereka juga mendapatkan pengetahuan tentang internet serta benefitnya dalam kemudahan mencari informasi, dengan memanfaatkan fasilitas akses internet boradband sebagai learning experience dalam mencoba akses internet berkecapatan tinggi.
BLC Poso

Fasilitas BLC Poso memang masih sederana, namun hal itu tidak menyurutkan semangat Tim Poso untuk mengedukasi masyarakat dan komunitas sekitar. Jumlah station komputer hanya 7, dan jika ada peserta lebih dari 7 orang maka yang lain diharapkan membawa laptopnya. Jika tidak ada maka bergantian, atau satu station dua peserta. BLC ini dilengkapi dengan WIFI, sehingga laptop atau tablet dan smartphone bisa akses internet.
Peserta pelatihan pertama kali adalah dari internal, baik organik maupun non organik yang belum mengenal internet agar belajar internet, baik itu pegawai, csr, sales force, security, petugas jaringan, cleaning service, semua boleh belajar. Materi mulai dari yang paling sederhana yaitu browsing dan searching, googling, chatting, emailing, bloging. Materi lain yang sangat dibutuhkan adalah dasar komunikasi data, misalnya IP Address, cara melokalisir gangguan Speedy dengan command ping. Ke depan bisa dilanjutkan dengan materi materi yang agak advance, misalnya editing foto, membuat animasi, dan sebagainya.

Peserta pelatihan dari Komunitas Pendidikan sampai dengan saat ini antara lain : SMAN 3 Poso, SMAN 4 Poso, SMAN 1 Poso, SMKN 1 Poso. Selanjutnya akan datang hari berikutnya : SMKN 2 Poso dan SMAN 2 Poso. Setelah itu akan dilebarkan lagi komunitas yang diundang, baik pelajar SMP maupun SD, pengajar, komunitas ibu-ibu , komunitas olahraga dan lain sebagainya.

Pelajar SMKN 1 Poso sedang belajar membuat Blog

Untuk sementara ini, tidak ada instruktur tetap. Siapa yang bisa dan punya ilmu walaupun sedikit, agar di share, dan itulah instruktur kami. Jika pas ada peserta Magang atau PKL dari institusi sekola, dan kompetensinya sesuai, maka mereka juga kami didik menjadi instruktur atau fasilitator.
Untuk lebih mengenal BLC Poso beserta aktivitasnya, silahkan klik link berikut ini :
http://blcposo.blogspot.com


No comments:

Post a Comment

bilang: