Tentang kami

My photo
Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia
Telkom Sulawesi Tengah sebagai penyedia layanan Internet berkomitmen untuk melayani para pelanggan sepenuh hati. Blog ini sebagai salah satu moda interaksi kami dengan para pelanggan dan calon pelanggan selain melalui Plasa Telkom, 147 dan www.telkom.co.id serta www.indihome.co.id Di dalam blog ini kami menyediakan berbagai pengetahuan tentang internet INDIHOME yang diperlukan oleh pelanggan dan calon pelanggan. Kami menerima masukan dan saran untuk perbaikan melalui e-mail helpdesk.speedypalu@gmail.com Terimakasih telah berkunjung.

Monday, March 18, 2013

Indonesia Wifi, memudahkan Publik akses internet

Kami sadur dari  : http://www.indonesiawifi.com 




Indonesia WiFi merupakan jaringan akses wireless broadband yang menjadi media untuk menikmati layanan internet berkecepatan tinggi serta berbagai layanan multimedia lainnya.

Menggunakan teknologi Wireless Fidelity (WiFi) terbaru berdasarkan pada
spesifikasi IEEE 802.11 yang populer digunakan untuk menghubungkan antar komputer, smartphone, laptop dan perangkat lainnya, serta menghubungkan komputer dan perangkat lain ke internet atau ke jaringan kabel (ethernet) LAN. Teknologi ini sudah dilengkapi dengan sistem kontrol dan monitoring terpadu menjadikan Indonesia WiFi dapat menyalurkan lebih dari satu layanan broadband dengan tingkat kualitas masing-masing yang dapat dijaminkan.

Indonesia WiFi (@wifi.id) menyediakan layanan public internet berbasis teknologi WiFi/ Hotspot dalam rangka mendukung program percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia di bidang ICT yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Dalam memenuhi hal tersebut, saat ini Indonesia WiFi (@wifi.id) telah dan akan menyiapkan jutaan titik jaringan internet nirkabel (WiFi/ Hotspot) secara nasional di berbagai lokasi untuk mendukung kebutuhan informasi digital bagi masyarakat. Jaringan @wifi.id yang handal dan tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia akan memberikan kenyamanan dan jaminan koneksi berkualitas tinggi kepada seluruh penggunanya.


Berikut cara bagaimana menikmati akses @wifi.id
Saat ini ada 5 pilihan SSID yang masuk dalam @wifi.id  yaitu :
   1. Flashzone-seamless
   2. Flash Zone
   3. @wifi.id
   4. Flexi Zone
   5. free@wifi.id

TIDAK BERBAYAR (FREE)
Untuk memberikan kemudahan kepada seluruh pengguna  WiFi, @wifi.id menyediakan akses WiFi gratis kepada para  pelanggan dengan beberapa pembatasan berikut :
1. Menggunakan SSID free@wifi.id
2. Login SSID free@wifi.id tanpa registrasi
3. Kecepatan akses terbatas max 1 Mbps
4. Adanya insertion advertising (pop up) selama 5 s/d 20 detik
5. Hanya bisa digunakan untuk browsing
6. Tidak bisa menggunakan layanan yang berbasis VoIP
     contoh : Skype, Google Voice, Line, Whatsapp, dll.
7. Setiap 20 menit dilakukan pemutusan akses, sehingga jika pelanggan masih
    menghendaki koneksi maka harus  melakukan browsing kembali.
Saat ini, khusus kepada pelanggan TelkomGroup akses @wifi.id bisa diperoleh juga secara free dengan cara :
1. Pelanggan Telkomsel (SSID : @wifi.id, FlashZone)
     o Call ke *363*601# untuk memperoleh layanan free WiFi selama 1 jam
     o Pelanggan akan memperoleh balasan SMS berupa informasi password untuk login.
     o Pelanggan akses dengan menggunakan USERNAME : 
         [nomor Telkomsel], PASSWORD : [balasan SMS]
2.  Pelanggan Flexi (SSID : @wifi.id, Flexi Zone )
     o Telah terdaftar sebagai pelanggan Flexi Mobile Broadband (FMB) atau FlexiNet (Fnet).
     o Pelanggan akses dengan menggunakan USERNAME &  PASSWORD yang ada di FMB/  
        Fnet
3.  Pelanggan Telkomsel (SSID : Flashzone-seamless)
     Pelanggan yang telah berlangganan layanan data Telkomsel dapat melakukan mobile 
     WiFi Seamless, yaitu perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke Wi-Fi tanpa perlu
     memasukkan USERNAME dan PASSWORD untuk memperoleh akses.
     Username dan Password yang sudah ada di dalam SIM Card perlu diaktifkan dengan
     cara men-setting otentikasi handheld yang digunakan menjadi otentikasi EAP SIM.
4. Pelanggan Speedy (SSID : @wifi.id)
     Ada 2 cara akses untuk pelanggan Speedy yaitu :
     o Menggunakan USERNAME dan PASSWORD sesuai  akun  @telkom.net.id yang 
         telah dimiliki
     o Menggunakan USERNAME : [Nomor Speedy] dengan  PASSWORD: [nomor
         telepon rumah]
     o Bila belum memiliki akun, pelanggan dapat membuat akun @telkom.net.id 
         di http://telkomspeedy.com
Pelanggan Speedy mendapatkan kuota free sesuai dengan paket Speedy yang dimiliki sebagaimana tabel berikut :


Jaringan Indonesia WiFi juga memiliki kemampuan pengaturan berbagai skema bisnis agar dapat secara fleksibel memenuhi kebutuhan Anda sebagai :
1. Pemilik / pengelola area publik yg ingin menyediakan layanan internet broadband bagi pengunjung tanpa harus berinvestasi besar untuk membangun jaringan.

2. Pengelola kawasan pendidikan (kampus /sekolah) yang ingin menyediakan akses internet bagi siswa dengan jaminan kualitas layanan per user (per siswa).

3. Pemilik / pengelola kawasan komersial yang ingin menyediakan layanan internet bagi penyewa atau pengguna dengan berbagai skema pembayaran yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

4. Pengelola Gerai yang berkeinginan memberikan layanan internet bagi para tamu dengan sentuhan spesial dari produk dan layanan Anda

5. Pengelola komunitas yang ingin memberikan akses internet untuk para anggota sekaligus dapat menyampaikan informasi2 terbaru kepada anggotanya.

6. Penyelenggara Event MICE (Multimedia, Information, Communication, Edutainment) yang ingin memberikan akses internet serta informasi lain melalui media WiFi selama periode tertentu saja.

7. Pemilik atau Management hotel yang ingin menyediakan akses Internet bagi para tamu untuk periode tertentu dengan tingkat layanan yang diseuaikan jenis kamar.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut termasuk titik layanan yang telah disiapkan oleh @wifi.id para pelanggan dapat menghubungi tepon 021-500705 atau mengakses www.indonesiawifi.com

8 comments:

  1. Telkom voucher bisa di dapatkan di mana..?
    Paketnya apa aj untuk wifi.id..
    Cara login.a gmna..

    ReplyDelete
  2. Voucher Fisik bisa dibeli di Plasa Telkom terdekat, atau lokasi wifi@id yang dikelola oleh Mitra sebagai reseler kartu.

    Voucher Elektronik bisa dibeli melalui SMS dari kartu Telkomsel atau Flexi dengan format : NET 5000 kirim ke 8108. Anda akan mendapatkan balasan Username dan password yang bisa digunakan di lokasi hotspot wifi@id

    Cara Login, silahkan berada di lokasi yang ada sinyal wifi@id nya dan koneksikan laptop/gadged anda. Maka anda akan langsung terdirect ke Welcome Page dan ada menu login di sana. ikut petunjukknya, sampai anda bisa browsing.

    ReplyDelete
  3. voucher telkom ada yg 100rbuan gak yg aktif untuk 1bln internetan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pecahan untuk umum 5000 an. Kalau untuk internetan 1 bulan penuh, bisa langganan aja yang reguler jika di lokasi ada jaringan.

      Delete
  4. selamat siang....!!!
    mohon di perhatikan untuk pelanggan daerah Moutong, karena sering ada gangguan jaringan di daerah kami, sementara pegawai TELKOM Moutong tidak merespon apa keluhan pada gangguan jaringan tersebut, terima kasih sebelumnya
    a/n Warga Moutong, 085256753374

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk gangguan, silahkan lapor di 147 melalui telepon rumah dan Flexi, atau kalau melalui HP ke 031147. Dengan melapor ke 147, maka permintaan anda untuk perbaikan akan tercatat dan dimonitor progressnya oleh Petugas Telkom.

      Delete
  5. saat saya connect @wifi.id di laptop kok gk terdirect ke welcome page nya? saya pake speedy tp-link

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah @wifi.id yang anda maksud yang dilokasi rumah bersamaan sinyalnya dengan speedy rumah atau @wifi.id di lokasi publik (bandara, kampus, sekolah, cafe, taman umum, dll) ? Jika di lokasi rumah, memang tidak semua sinyal itu bisa konek ke welcome page. @wifi.id yang terdirect ke welcome page, biasanya mendapatkan IP segment 10.x.x.x , kalau anda masih dapat IP DHCP dari Modem yang 192.x.x.x maka pasti nggak bisa.

      Delete

bilang: