Tentang kami

My photo
Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia
Telkom Sulawesi Tengah sebagai penyedia layanan Internet berkomitmen untuk melayani para pelanggan sepenuh hati. Blog ini sebagai salah satu moda interaksi kami dengan para pelanggan dan calon pelanggan selain melalui Plasa Telkom, 147 dan www.telkom.co.id serta www.indihome.co.id Di dalam blog ini kami menyediakan berbagai pengetahuan tentang internet INDIHOME yang diperlukan oleh pelanggan dan calon pelanggan. Kami menerima masukan dan saran untuk perbaikan melalui e-mail helpdesk.speedypalu@gmail.com Terimakasih telah berkunjung.

Tuesday, June 12, 2012

Pasang Telepon+Speedy Hanya Rp.25 ribu Lho....

Mulai Bulan Juni 2012 ini, calon pelanggan Telepon dan Speedy benar benar dimanjakan oleh PT Telkom. Bagimana tidak, untuk pasang baru Telepon benar-benar GRATIS tanpa biaya sepeserpun.

Dahulu kala, sewaktu PT Telkom masih mendominasi dalam pelayanan telekomunikasi melalui telepon, sebelum datangnya para kompetitor operator telepon seluler, coba ingat, berapa tarif pasang baru telepon pada waktu itu, 250 ribu ? 500 ribu ? 750 ribu? atau 1 Juta ?

Mungkin para pelanggan lama bisa mengingat ingat masa-masa itu. Atau bahkan para pelaku , baik di sisi Telkom (Perumtel - nama waktu itu) sudah pada pensiun, dan sisi pelanggan, mungkin sudah pada pensiun atau bahkan sudah meninggal saat ini.

Tetapi sekarang, pelanggan yang ingin menikmati layanan Telepon dan Speedy, benar benar dimanjakan. Bahkan untuk pasang Telepon saja, tidak ada biayanya. Kalau pasang Telepon+Speedy, hanya dikenakan biaya SANGAT MURAH, bahkan lebih murah dari biaya CUCI MOBIL anda yang dilakukan seminggu sekali, hanya  Rp.25.000 (dua puluh lima ribu rupiah) saja.

25 Ribu saja


Bagaimana bisa semurah itu????

Komponen Biaya Pasang Telepon (dahulu kala) :
  1. Biaya Aktivasi
  2. Biaya IKR (tanpa pesawat)
Komponen Biaya Pasang Telepon + Speedy (sebelum Juni 2012)
  1. Biaya Aktivasi (Normalnya 250 rb untuk Reguler, Diskon 100%)
  2. Biaya IKR/tanpa pesawat (normal100 ribu) 
  3. Biaya Setting Modem Speedy 35 Ribu
Komponen Biaya Pasang Telepon+Speedy mulai bulan Juni 2012:
  1. Biaya Aktivasi (Diskon 100%)
  2. Biaya IKR/tanpa pesawat (Nol Rupiah, khusus yg tidak pasang IKR, dengan cara diganti kabel DW masuk ke rumah pelanggan maksimal 10 meter)
  3. Biaya Setting Modem Speedy 25 Ribu
Jadi begitulah mengapa biayanya bisa begitu murah. Untuk Pelanggan (kantor/rumah tingkat, Toko) yang membutuhkan saluran lebih dari 1 line, dan agar kelihatan rapi, bisa juga order pasang IKR dengan harga nego ke vendor IKR.  Biasanya per saluran 100 ribu rupiah. Demikian juga pelanggan yang ingin menempatkan titik roset telepon pada jarak yang lebih dari 10 meter, misalnya masuk kamar belakang, maka tambahan kabelnya juga menjadi tanggungan pelanggan dengan tarif tertentu, misalnya 1500 rupiah per meter.

Untuk paket Speedy nya masih mirip dengan TW1, dimana Mail dan Chat (Cermat, Time base dan Personal) tidak mendapatkan Diskon. Mulai paket Socialia s/d Biz mendapatkan diskon sesuai paket, selama 6 bulan. Bulan ke tujuh baru normal tagihannya.Jangan lupa Modem Wifi masih berlaku mulai paket Socialia.

Demikian info menarik untuk para calon pelanggan di Bulan Juni 2012 ini. Semoga biaya awal tidak menjadi hambatan lagi bagi calon pelanggan untuk  menikmati layanan Telepon dan Speedy.


11 comments:

  1. mau tanya, ini khusus daerah sulawesi tengah/palu atau semua daerah di indonesia. kalo saya di jateng..

    ReplyDelete
  2. ongkos 25 ribu????
    kok saya bayar ongkosnya 150rbu...
    n ongkos setting speedynya 50rbu....
    tolong di jelaskan ...
    terimakasih.....

    ReplyDelete
  3. @Oxyzerd : kebijakan ini merupakan kebijakan di Sulawesi Tengah yg diterjemahkan dari kebijakan yang lebih atas/regional. Kalau di Jateng, kami kurang paham, mungkin perlu ditanyakan ke Plasa Telkom terdekat.

    @fista : Maaf, Ongkos yang dibayar untuk pemasangan sekitar bulan apa? untuk nomor telepon berapa? kami akan klarifikasi dan telusuri. Kalau sebelum bulan Juni, mungkin masih ada biaya lainnya seperti IKR. Atau memang lokasinya di Kantor, sehingga perlu IKR.

    Tks atas komentarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bulan juni pemasangannya.....0451411825....
      trimaksih....

      Delete
  4. juragan, kalau saya mau masang harus menghubungi siapa??
    apakah harus ke plasa telkom atau bisa menghubungi CS?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirim aja datanya : Nama, Alamat lengkap, Nomer HP/Flexi, atau kalau sudah punya telepon rumah nomer berapa, ke helpdesk.speedypalu@gmail.com
      Pasti nanti kami akan kirim Tim Sales untuk survey dan pemberkasan.
      Trimakasih atas kunjungannya.

      Delete
  5. Saya mau mendaftar untuk speedy, tadi sempat dihubungi sama pihak sales, katanya rumah saya tidak bisa untuk dipasang speedy, alasannya karena rumah saya terlalu jauh dengan tiang jaringan..padahal kemarin saya mendaftarkan speedy untuk kantor saya, masih bisa..(rumah dinas saya ada di belakang kantor kurang lebih 200m).

    yang saya mau tanya, apakah memang benar2 tidak bisa???

    kalau memang tidak bisa, berarti jangkauan speedy memang hanya untuk yang dekat dengan tiang jaringan??

    terima kasih.

    osokarp_ogor@yahoo.com

    ReplyDelete
  6. kenapa tarif paket speedy mahal? dari pada produk2 gsm lainya yang bersaing turunin harga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah pasang speedy, maka akan tahu jawabannya. Nanti dua laptop , yg satu pakai modem gsm, yang satu pakai speedy, silahkan lakukan streaming di youtube, maka kamu akan tahu jawabannya. Ada barang ada harga.

      Delete
  7. kalo gk ada telpon rumah biza gk kira" pasang speedy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena Speedy ditumpangkan pada saluran telepon, otomatis tidak bisa. Jika dilokasi anda sudah ada jaringan telepon, maka anda harus pasang telepon dulu untuk bisa menikmati layanan speedy. Makanya jika sudah punya langganan telepon, rajinlan bayar abonemen, agar tidak tercabut oleh telkom. Jika disekitar anda sudah habis jaringannya, maka anda harus antri untuk menikmati speedy, nunggu ada cabutan telpon+speedy disekitar rumah anda, baru bisa dilayani. Jika di kompleks anda sudah ada pelanggan speedy, searching aja sinyalnya , dan temukan sinyal SSID yang namanya @wifi.id atau speedy_instan@wifi.id, maka anda bisa menikmati layanan speedy tanpa harus anda berlangganan. sinyal itu adalah sinyal open tanpa password yang digunakan untuk koneksi internet melalui landing page wifi.id dan bisa digunakan dengan registrasi user melalui sms telkomsel atau telkom flexi. cara detail ada di welcome page setelah anda terkoneksi ke SSID tersebut. Selamat mencoba ya.

      Delete

bilang: